Skip to main content
Untuk crossplay Java dan Bedrock, minimal RAM yang dibutuhkan adalah 4 GB. Pastikan RAM mu cukup ya. Karena kalau dibawah 4 GB, bisa menyebabkan Out of Memory (OOM) yang dapat menyebabkan world mu crash.
1

Login ke Panel

Untuk melakukan ini, kamu perlu login ke panel melalui https://panel.raehost.com/ Kemudian pilih servermu.
Image
2

Stop Server

Klik tombol Stop seperti yang ditampilkan oleh nomor 3. Jika sudah di stop, maka server akan offline seperti yang ditampilkan oleh nomor 2.
Image
3

Pilih Minecraft Java

Masuk ke tab Egg Changer seperti pada nomor 1. Kemudian klik tombol Browse seperti pada nomor 2.
Image
4

Pilih Geyser

Cari Geyser Crossplay dan klik tombol Select
Image
5

Isi Pilihan Berikut

Image
  1. Reinstall Server. Centang opsi ini untuk menjalankan instalasi ulang menggunakan konfigurasi dari egg Geyser yang baru. (Better klik centang saja)
  2. Clear All Files. Centang opsi ini jika ingin menghapus seluruh file server sebelum mengganti egg. Semua data seperti world, plugin, dan konfigurasi akan terhapus.
  3. Klik tombol Confirm Change untuk menerapkan perubahan egg server.
6

Tunggu Installing Selesai

Image
7

Klik Accept Eula

Image
8

Server Aktif

Image

”You need a Java Edition account to play on this server”

Hal ini dapat disebkan karena Bedrock player dianggap belum “terautentikasi” karena Geyser belum diset ke mode Floodgate. Berikut adalah solusinya:
1

Login ke Panel

Untuk melakukan ini, kamu perlu login ke panel melalui https://panel.raehost.com/ Kemudian pilih servermu.
Image
2

Buka file

File Config
  1. Masuk ke tab Files 
  2. Buka file /plugins/Geyser-Spigot/config.yml
  3. Cari auth-type: online 
Floodgate
  1. Ubah menjadi auth-type: floodgate seperti gambar diatas
  2. Setelahnya klik Save Content
3

Restart Server

Setelahnya, pergi ke tab Console seperti yang ditunjukkan pada nomor 1. Kemudian klik Restart seperti yang ditunjukkan pada nomor 2. Spawn Protection sudah mati.
Image
Tunggu hingga server online kembali, seperti ini:
Image
Restart server setiap kali ubah config